ok

Varian Delta Covid-19 Meningkat di Merauke, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Selasa, 27 Juli 2021 02:22:41 | By UB- 203
Salim Difinubun, S.Sos, M.Ap/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke,- Akhir – akhir ini Covid – 19 di Merauke semakin meningkat, maka di harapkan Pemuda berperan aktif untuk membantu Pemerintah dan Satgas Covid – 19 melakukan sosialisasi dan kampanye tentang bahaya Covid-19 yang begitu mengancam nyawa manusia.

Hal ini disampaikan oleh Akademisi STIA Karya Darma Merauke, Salim Difinubun, S.Sos, M.AP yang juga sebagai Tokoh Pemuda Fatnim Pemuda Kei Merauke (FPKM), Senin (27/7/2021).

Hampir setiap hari warga masyarakat yang meninggal secara terus menerus, maka masyarakat di minta meningkatkan protokol kesehatan.

Varian Delta Covid-19 sudah menyebar di Merauke, Papua, berdasarkan uji sampel yang dikirim. Hasil pemeriksaan Litbangkes Pusat.

“Maka dengan lonjakan kasus positif yang awalnya diakibatkan berasal dari pelaku perjalanan. untuk memastikannya dan ternyata dugaan tersebut terbukti secara laboratorium, maka saya sebagai orang muda mengharapkan kesadaran dari diri kita masing-masing mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah sehingga semua ini demi keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

Covid-19 di Kabupaten Merauke sangat tinggi sehingga dirinya berharap semua pihak untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai Covid 19.

“Tugas Pemuda meyakinkan untuk memberi “Edukasi, sosialisasi dan himbauan di setiap lingkungan masing-masing sehingga masyarakat dapat memahami tentang Harian Delta yang melanda di Indonesia lebih khusus kita di Kabupaten Merauke,” jelasnya.

Sehingga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dapat menegur warga yang melanggar prokes, misalnya tidak menggunakan masker.

Masyarakat tetap dapat mengerti dan memahami karena hal untuk kebaikan bersama mencegah angka COVID-19 di Merauke.

Kasus harian Delta covid-19 terus menanjak dibutuhkan kebijakan yang luar biasa dan kolaborasi nyata semua pihak untuk menekan laju penyebaran virus korona.

Peningkatan kasus harian Delta mulai terasa sejak bulan Juli. Angka tertinggi terjadi.di Kabupaten Merauke melonjak sampai 400 lebih.

Meski penambahan kasus harian terus meningkat, kadang naik dan turun sesuai dengan kondisi yang ada sekarang. Kebijakan Pemerintah melakukan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro Pengawasan lapangan sangat penting dalam penerapan PPKM mikro.

“Sudah saatnya Masyarakat harus mengikuti kebijakan PPKM mikro. Seluruh kepala daerah mulai dari gubernur sampai bupati dan wali kota sudah melakukan upaya pelaksanaan PPKM mikro berjalan di Daerah Masing-masing termasuk kabupaten merauke, Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Satgas Covid 19 sudah melakukan himbawan kepada masyarakat sampai di tingkat level terbawah, tingkat RW/RT,” tutupnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments