ok

Civitas Akademika STIA Karya Dharma Merauke Ikut Sukseskan PON XX Papua

Rabu, 21 Juli 2021 01:11:29 | By UB- 203
Poster dukungan civitas akademika STIA Karya Darma Merauke untuk PON/Net

UPDATEBERITA.ID Merauke,- Civitas Akademika STIA Karya Dharma Merauke juga turut menyatakan mendukung terselenggarakannya PON XX Papua Tahun 2021.

Hal ini disampaikan melalui Wakil Ketua II STIA Karya Dharma Merauke, Salim Difinubun, S.Sos, M.AP kepada wartawan Update Berita, Rabu (21/7/2021).

Salim mejelaskan bahwa Gema Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua yang harus banyak memberikan Sosialisasi tentang Pesta akbar tersebut agar masyarakat dapat mengikuti informasi tentang pelaksanaan PON dengan baik.

Sehingga sebagai Civitas Akademika STIA Karya Dharma Merauke mendukung terselenggarakannya PON XX Papua pada Tahun 2021 dan siap membantu Panitia Sub PB PON XX Kabupaten Merauke untuk melakukan Sosialisasi kepada publik terkait dengan penyelenggaraan PON XX/2021 tersebut.

Sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nomor 5101/E1/HM.01.00/2021 Perihal Dukungan Publikasi Pelaksanaan PON XX Papua.

Maka diharapkan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. Pekan Olahraga Nasional XX yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Papua, sudah memasuki hitungan mundur.

Event yang dilaksanakan di ujung timur Indonesia tersebut kini memasuki tahap persiapan akhir. Berbagai persiapan telah dijalankan baik oleh tuan rumah maupun atlet dari 34 provinsi tanah air.

Artinya dalam tiga bulan lagi, rakyat seluruh Indonesia akan menyaksikan bakat dan atlet terbaik berlaga di event terbesar nasional empat tahunan tersebut.

“Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional kita laksanakan di tengah suasana pandemi covid-19 seperti saat sekarang, masyarakat harus disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta pikiran opitmistik,” kata Salim.

Untuk itu, agar informasi kepada masyarakat tersampaikan secara tepat maka dengan kata dia pihaknya dari Civitas Akademika STIA Karya Dharama Merauke siap Membantu Pemerintah Kabupaten Merauke dan Panitia Sub PON XX Kabupaten Merauke untuk sosialisasikan 6 Cabor yaitu. 1. Anggar 2. Bermotor 3. Catur 4. Gulat 5. Wushu 6. Sepak Bola Putri yang di Pertandingakan di Kabupaten Merauke Kepada Publik.

Dengan komunikasi yang baik dan pelaksanaan yang sukses dan melahirkan bakat dan atlit masa depan. Diharapkan, publikasi tentang persiapan atlet dapat memotivasi masyarakat luas dan dapat terintegrasi dengan sistem media.

Sehingga PON XX Papua 2021 menjadi milik masyarakat Indonesia. Karena pemberitaan tidak hanya tentang yang di pusat dan tempat penyelenggaraan PON, tetapi kontingen yang akan bertanding ke Papua.

UB RED 203

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments