ok

Dukungan Fatnim Pemuda Kei Merauke Dalam Mensukseskan PON XX Papua

Selasa, 20 Juli 2021 03:19:29 | By UB- 203
Salim Difinubun, Tokoh muda kei Merauke/Istimewa

UPDATEBERITA.ID Merauke,- Fatnim Pemuda Kei Merauke (FPKM) ikut menyuarakan dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 nanti.

“Pemuda sebagai tulang punggung pemerintah dan masyarakat, wajib mensukseskan hajatan olahraga bertaraf nasional yang akan berlangsung pada tahun 2021,” ujar Tokoh Fatnim Pemuda Kei Merauke, Salim Difinubun, S.Sos, M.AP saat diwawancarai awak media tentang kesiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2021, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, keterlibatan Fatnim Pemuda Kei Merauke dibutuhkan dalam upaya-upaya persiapan pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Papua lewat PB PON XX Tahun 2021. Tetapi, juga Pemerintah Kabupaten Merauke.

Dirinya menjelaskan, Kabupaten Merauke merupakan satu-satunya kabupaten yang diwilayah selatan yang dipercayakan sebagai tuan rumah yang diberikan enam Cabor yaitu, 1.Cabor Catur, 2. Cabor Anggar, 3. Cabor Bermotor, 4.Cabor Wushu, 5.Cabor Gulat dan 6. Cabor Bola Kaki Puti.

“Dari Enam Cabor tersebut Kabupaten Merauke sudah siap Dengan adanya pembangunan-pembangunan venue – venue maka dapat dipastikan Kabupaten Merauke siap menjadi SUB PB PON XX/2021 Claster Merauke dalam pelaksanaan PON,” ungkapnya.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Merauke akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Untuk menjadi tuan rumah yang baik, dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai komponen termasuk pemuda.

Keterlibatan pemuda bukan hanya dalam hal persiapan infrastruktur dan penataan kebersiahan dan keindahan saja, tetapi lebih dari itu, pemuda juga bisa mempromotori gerakan sukses PON di Kabupaten Merauke baik sukses pelaksanaan saja tetapi juga sukses prestasi.

“Kami Fatnim Pemuda Kei Merauke (FPKM) siap menyukseskan pelaksanaan PON XX,” jelasnya.

Pelaksanaan pesta olahraga nasional ini dinilai bagian pembangunan Bumi Cendrawasih Lebih Khusus Bumi Animha.

“Saya meminta masyarakat tidak terpengaruh isu yang menghalangi pelaksanaan PON XX Papua. Mari kita tinggalkan segala perbedaan, kita lihat bahwa ajang ini memberikan dampak positif dan memberi nilai-nilai hubungan relasi kemanusian yang baik, kita bisa mengenal semua suku bangsa yang datang di Tanah tercinta yaitu Animha,” tutupnya.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments