Liga Tinju Amatir Bupati Cup Se-Papua Selatan Resmi Dibuka, 110 Peserta Siap Bertanding

Kamis, 14 Juli 2022 02:11:10 | By UB- 203

UPDATE BERITA. ID Merauke – Pertandingan Liga Tinju Amatir Bupati Cup Se-Papua Selatan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd pada hari ini di GOR Futsal, Merauke Papua Selatan, Kamis (14/7/2022).

Ada 110 peserta yang akan bertanding di Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan selama 3 hari dari berbagai Sasana di wilayah selatan Papua yakni Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel.

Dalam sambutannya, Wabup Riduwan menyampaikan apresiasi kepada tim Pertina Merauke yang bekerja sama dengan Pemda Merauke karena Merauke merupakan tuan rumah pertama yang menggelar kegiatan tersebut di Selatan Papua.

Wabup berharap, dengan adanya Liga Tinju Amatir ini akan menghasilkan atlit tinju yang akan mengharumkan nama baik daerah di kancah Nasional.

“Merauke akan menjadi gudang atlit tinju yang siap mewakili Papua Selatan di PON ke-21 di Aceh nantinya,” ucap Wabup.

Wabup juga menyampaikan, pihaknya sebagai Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka menunjang perkembangan tinju di Kabupaten Merauke.

Sehingga diharapkan kegiatan ini berjalan terus setiap tahun agar lebih banyak menciptakan bibit para atlit tinju amatir maupun profesional.

Dirinya juga berpesan kepada para atlit tinju yang akan bertanding agar menjunjung tinggi nilai kedisiplinan, sportifitas dan kebersamaan.

“Dengan mengharap Rahmat dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan leluhur tanah ini, Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan resmi dibuka,” kata Wabup Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd saat membuka secara resmi kegiatan disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments