ok

Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Merauke Deklarasi Dukungan Untuk PON XX 

Minggu, 6 Juni 2021 01:52:48 | By UB- 203
Deklarasi dukungan di Tugu Pepera/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Merauke menyatakan sikap mendukung terselenggaranya PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Dukungan ini resmi dikeluarkan melalui Deklarasi dukungan PON XX yang berlangsung pada, Minggu (6/6/2021) pukul 09.00 WIT di Monumen Tugu Pepera, Jl Raya Mandala.

Khairul Anam sebagai komandan KOKAM membacakan deklarasi yang diikuti oleh anggota KOKAM lainnya.

“Deklarasi dukungan PON XX Papua tahun 2021. Kami Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah beserta KOKAM Merauke siap ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan damai guna menyukseskan pelaksanaan PON XX Papua di Kabupaten Merauke. Merauke Papua Bisa , Indonesia Jaya.”

Demikian bunyi deklarasi tersebut yang menyatakan kesiapan para pemuda dari organisasi masyarakat Muhammadiyah turut menjaga keamanan dan kedamaian tanah Papua dalam pelaksanaan PON XX.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Merauke , Yuli Khairul Waris, S.Pd.I mengatakan kepada wartawan Update Berita id bahwa keamanan dan kedamaian di kota Merauke merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat terutama para pemuda.

Khairul mengajak para pemuda khususnya yang berada dibawah naungan Muhammadiyah untuk berperan positif dan dapat memberi manfaat agar tercipta kondusifitas dan ketentraman di Kabupaten Merauke.

Setelah deklarasi tersebut seluruh peserta deklarasi membersihkan sampah di lingkungan sekitar Tugu Pepera yang kondisi sekarang ada tulisan-tulisan dalam prasasti Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dukungan Pemuda Muhammadiyah inipun menjadi pembakar semangat membela NKRI.

UB-RED 206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments