Wabup Merauke, H. Riduwan Membuka Secara Resmi Kejuaraan Cabang IKS.PI Kera Sakti

Sabtu, 23 Juli 2022 02:39:30 | By UB- 203
Array

UPDATE BERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos,  M. Pd membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Cabang IKS.PI Kera Sakti Kabupaten Merauke ke-V yang bertempat di GOR Hiad Sai Merauke, Papua Selatan, Jumat (23/7/2022).

Sorotan tema kegiatan Kejuaraan ini yaitu “Kita jadikan Merauke sebagai gudang atlet yang berkualitas tangguh dan berprestasi untuk Provinsi Papua Selatan”.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke, H Riduwan memberikan apresiasi kepada Pengurus IPSI Merauke dan IKS.PI Cabang Merauke yang telah berkoordinasi baik menggelar kegiatan Kejuaraan dalam rangka mencari atlit-atlit unggul dan berkualitas di Kabupaten Merauke.

“Melaui kegiatan ini, kita berharap dapat memunculkan atlit-atlit yang benar-benar sesuai dengan yang kita harapkan, menorehkan prestasi untuk Provinsi Papua Selatan nantinya di kejuaraan tingkat Provinsi maupun PON ke-21 di Aceh tahun 2024 nantinya,” ucap Wabup Riduwan.

Wabup Riduwan juga berpesan kepada peserta atlit agar dapat menjunjung tinggi tali persaudaraan dan menjadi perekat untuk semua pemuda di Kabupaten Merauke. Karena pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia sehingga bukan soal siapa yang kuat dan menang akan tetapi semangat dalam merawat persatuan.

Ia juga menyampaikan, pihaknya dari Pemerintah Daerah akan selalu mensuport kegiatan ini semaksimal mungkin dalam rangka memunculkan bakat-bakat yang masih terpendam maupun meningkatkan kualitas atlit bela diri pencak silat yang telah ada.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments